Apa itu Periklanan Digital?

Iklan digital adalah segala penempatan media berbayar pada media digital seperti situs web, aplikasi, atau platform yang terhubung ke internet. Ini juga kadang-kadang disebut iklan online. Untuk mendapatkan gambaran yang jelas, mungkin juga membantu untuk memikirkan apa yang bukan iklan digital. Pemasaran pengalaman, sponsor acara, atau hak penamaan stadion Meskipun ada berbagai jenis iklan yang bukan iklan digital, di sini kami akan fokus pada hal-hal yang merupakan iklan digital. Mari kita mulai dengan melihat lebih dalam pada beberapa jenis iklan digital yang berbeda. Di bawah ini adalah 8 jenis iklan digital.

Apa itu Periklanan Digital?
Apa itu Periklanan Digital?


  1. Iklan bergambar atau iklan spanduk: Ini adalah apa yang kebanyakan orang pikirkan ketika mereka mendengar iklan internet. Dua ukuran paling umum dari iklan bergambar adalah 300 × 250 dan 720 × 90, tetapi iklan ini datang dalam berbagai ukuran. Anda dapat menjalankan ini di Jaringan Display Google atau jaringan display lainnya.
  2. Pemasaran Ulang/Penargetan Ulang: Jika Anda pernah meramban situs web seperti Adidas dan kemudian memperhatikan bahwa iklan untuk sepasang sepatu yang sama mengikuti Anda di internet, itu adalah contoh pemasaran ulang. Ini adalah pemasaran untuk Anda sesuatu yang sudah Anda berinteraksi dengan beberapa cara. Pemasaran ulang dapat dilakukan melalui jaringan display, RLSA di jaringan pencarian, jaringan media sosial, atau vendor lainnya.
  3. Pencarian berbayar: Iklan pencarian berbayar adalah iklan yang Anda lihat di Halaman Hasil Mesin Pencari seperti Google atau Bing. Mereka menargetkan orang yang secara aktif mencari produk, layanan, atau topik dengan iklan yang relevan.
  4. Iklan media sosial: Beriklan di Facebook, Instagram, LinkedIn atau Twitter adalah contoh iklan media sosial.
  5. Iklan Video/YouTube: Ini termasuk iklan banner yang mungkin muncul di bawah video, atau iklan video pra-putar yang ditampilkan sebelum video yang ingin Anda tonton.
  6. Iklan afiliasi: Administrator situs web kadang-kadang akan menempatkan iklan afiliasi di situs web mereka dari mitra yang menawarkan semacam komisi kepada pemilik situs web jika seseorang mengklik iklan dan membeli produk.
  7. Iklan asli: Iklan asli dirancang untuk menyatu dengan mulus pada konten pada halaman seperti ketika Anda melihat iklan saat browsing melalui feed blog atau dengan tautan yang disarankan lainnya.
  8. Konten Advertorial/Sponsor: Mirip dengan iklan asli, konten yang disponsori, sering disebut advertorial, adalah artikel bentuk panjang yang digunakan untuk mempromosikan produk atau layanan sambil menyatu sebagai konten situs web normal.

Apa perbedaan antara iklan digital dan pemasaran digital?

Pertanyaan bagus! Perbedaannya ada pada detailnya, tetapi ini merupakan perbedaan penting untuk dibuat. Pemasaran digital mencakup semua iklan digital, tetapi tidak semua pemasaran digital adalah iklan digital. Dalam Lanskap Pemasaran Digital yang digambarkan di atas, lihat Search Engine Marketing (SEM), sejenis pemasaran digital. Ada dua komponen utama Pemasaran Mesin Pencari:

Optimasi Mesin Pencari (SEO)
SEO adalah bagian dari pemasaran digital dan pemasaran mesin pencari, tetapi ini bukan iklan digital karena Anda tidak secara langsung membayar penempatan iklan ketika menggunakan SEO. Namun, pencarian berbayar adalah iklan digital, pemasaran mesin pencari, dan pemasaran digital karena Anda menukar uang dengan kemampuan menempatkan iklan dan memasarkan bisnis Anda di mesin pencari. Pencarian berbayar, Bayaran Sosial, Pemasaran Ulang, dan Iklan bergambar adalah semua jenis iklan digital dan pemasaran digital.

Apa manfaat terbesar dari iklan digital? Apa yang membuat iklan digital unik?

Dapat dilacak
Tidak seperti media tradisional, seluruh interaksi Anda dengan iklan digital online dan dengan teknologi yang tepat, pengiklan dapat melacak bagaimana orang terlibat dengan iklan mereka. Menggunakan kode pelacakan, piksel, cuplikan, skrip, dan teknologi lainnya, pengiklan bekerja untuk memahami hal-hal seperti berapa kali iklan dilihat atau diklik, ketika pengguna pergi ke halaman arahan mereka, jika pengguna melakukan pembelian karena iklan , berapa banyak uang yang dihabiskan, dll. Pelacakan ini memungkinkan pengiklan untuk melihat gambaran yang lebih jelas tentang bagaimana iklan benar-benar memengaruhi bisnis dan memberi mereka bukti nyata tentang cara meningkatkan fungsionalitas iklan mereka.

Sangat Bertarget
Mungkin manfaat paling penting dari iklan digital adalah bahwa iklan ini sangat dapat ditargetkan. Ini penting bagi pengiklan sehingga mereka dapat memastikan iklan yang mereka buat beresonansi dengan orang-orang yang melihat iklan mereka.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa itu Periklanan Digital?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel